Etika Berkomunikasi dengan Orang Asing Saat Sedang Traveling

Manusia memang merupakan mahkluk sosial yang tak bisa lepas dari sesama. Oleh sebab itu, keinginan untuk berkomunikasi senantiasa kuat di mana pun kita berada. Termasuk ketika kita melakukan traveling dan bertemu orang asing di tengah perjalanan.

Futuready Pembanding Asuransi


Rupanya bukan hanya produk travel insurance yang akan membuat perjalanan traveling kita jadi nyaman dan aman. Kemampuan kita dalam berkomunikasi juga akan mendukung kenyamanan selama traveling. Oleh sebab itu, sebaiknya kita memahami beberapa etika berkomunikasi dengan orang asing berikut ini supaya traveling jadi aman dan menyenangkan :

Penampilan dan Bahasa Tubuh yang Wajar
Usahakan untuk tidak tampil berlebihan ketika sedang traveling. Kenakan saja pakaian yang nyaman dan sopan. Karena hal ini juga bisa meminimalkan risiko tindak kriminalitas pada diri kita. Bahasa tubuh yang tampak wajar, tidak tergesa-gesa, dan tidak mencurigakan pasti membuat orang lain tidak segan berkomunikasi dengan kita.

Memulai Komunikasi dengan Kontak Mata
Kontak mata adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk memulai komunikasi. Cobalah untuk melakukan kontak mata dengan orang yang ingin kita ajak bicara. Kontak mata yang wajar selama beberapa detik bisa menyiratkan keterbukaan dan keinginan untuk berkomunikasi. Bila kita dan orang yang kita perhatikan sudah memulai kontak mata selama beberapa saat, maka kita bisa mulai tersenyum dan membuka percakapan.

Membuka Percakapan dengan Obrolan Ringan
Ada banyak topik obrolan ringan yang bisa kita jadikan bahan pembicaraan dengan orang yang belum kita kenal. Bicarakan saja mengenai cuaca, kondisi macet, atau suasana di transportasi umum. Obrolan ringan yang tidak tendensius akan membuat kita dan lawan bicara merasa nyaman satu sama lain. Biasanya obrolan pun bisa berlanjut secara lebih serius dan santai kalau kita dan lawan bicara sudah nyaman.

Terbukti kan bahwa berkomunikasi dengan orang asing saat sedang traveling itu tidak sulit. Namun jangan sampai lupa menjaga keamanan barang-barang bawaan serta keselamatan perjalanan kita. Dapatkan informasi lengkap seputar travel insurance melalui Futuready, situs pembanding travel insurance. Cermati perbandingannya dengan teliti sehingga kita bisa memperoleh asuransi perjalanan yang harganya terjangkau dengan proteksi maksimal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »