Tips Membeli Mobil Bekas Yang Wajib Diketahui

Harga Mobil Bekas
Mobil merupakan salahsatu alat transportasi yang sering digunakan. Saat ini mobil adalah sesuatu hal yang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Bagi Anda yang akan membeli mobi, ada beberapa hal yang harus anda siapkan salahsatunya adalah masalah biaya. Jika Anda hendak membeli mobil namun budget yang Anda miliki sangat minim, jangan khawatir, Anda masih bisa mendapatkan mobil yang Anda inginkan. 

Namun, mobil yang bisa untuk Anda beli adalah  mobil bekas. Meski begitu, Anda jangan berkecil hati. Terdapat banyak mobil bekas yang masih terjaga kualitasnya yang bisa Anda dapatkan. Selain itu, harga mobil bekas relatif murah sehingga mudah untuk didapat. Jika Anda berencana membeli mobil bekas, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih mobil bekas, diantaranya yaitu:

1. Sebelum Anda membeli mobil bekas, Anda harus menentukan terlebih dahulu model mobil seperti apa yang Anda diinginkan 

2. Anda bisa mendatangi kawasan penjualan mobil bekas yang showroom-nya berjejer dan bersebelahan dengan penjual sejenis. Hal ini dilakukan agar anda bisa dengan leluasa memilih mobil dengan harga mobil bekas yang cukup murah. 

3. Periksa bodi mobil tersebut. Anda bisa mengecek mulai dari depan, belakang, dan samping kiri kanan. 

4. Memeriksa mesin mobil. Anda juga bisa membuka kap mesin untuk memeriksa lebih jauh. Selain itu, Anda juga bisa menyuruh pemilik toko atau penjual untuk menghidupkan mesin mobil tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dari mesin mobil tersebut. 

5. Masuklah ke dalam kabin dan teliti semua panel dan tombol yang ada apakah aktif atau tidak serta aksesoris di dalamnya. Jangan lupa periksa juga kerapian kabel-kabelnya. Kalau berantakan maka ada indikasi pernah dioprek-oprek dan dikhawatirkan akan menimbulkan masalah nanti. 

6. Melakukan test ride. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah mobil tersebut bermasalah atau tidak. Salah satu cara pengecekan yang sederhana saat test ride adalah dengan melepaskan tangan dari kemudi saat berjalan. Jika ternyata mobil berubah haluan maka ada masalah pada spooring dan balancing.

7. Menawar harga mobil bekas dengan harga yang sesuai dengan isi dompet Anda. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »