8 Tips Dapur Rumah Minimalis

8 tips Dapur Rumah Minimalis Urbanindo Rumah KPR

Mendekorasi ruang di dalam rumah memang bisa jadi merupakan sesuatu yang mengasyikkan, walaupun melelahkan. Namun, hasil yang maksimal tentunya akan membuat penghuni merasa puas dengan apa yang dilakukan dan dikerjakan. Dengan banyaknya rumah KPR murah di Jakarta, Bandung, dan kota besar lainnya yang memiliki model minimalis, mendekor dapur menjadi hal yang menantang.

Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah merenovasi dapur di tempat hunian anda. Mendekorasi dapur dengan memasukkan kitchen set memang mudah-mudah gampang, maka dari itu, cobalah untuk mengikuti tips ini agar usaha anda untuk mendekorasi dapur berbuah maksimal.

Cocokkan Desain
Penting untuk mencocokkan desain dari kitchen set dengan konsep dan juga ukuran dari dapur yang Anda miliki. Hal ini agar Anda dapat nyaman untuk melakukan aktivitas di dapur dengan kitchen set yang Anda beli.

Perhatikan Luas Dapur

Penting untuk mengetahui luas dapur yang dana miliki, ini agar anda dapat mengira-ngira seberapa besar kitchen set yang cocok untuk dapur Anda. apalagi, untuk para pemilik hunian yang memiliki dapur kecil seperti pemilik rumah minimalis atau mereka yang sewa apartemen.

Material Kitchen Set
Plywood sangat disarankan untuk menjadi pilihan utama material kitchen set anda. Plywood dikenal cukup kuat dibandingkan dengan bahan yang lain. Material lain yang bisa menjadi pilihan adalah meranti dan juga kayu jati. Hanya saja, kitchen set yang memiliki bahan tersebut tidaklah murah. Maka dari itu penting untuk mempertimbangkan juga anggaran yang dimiliki.

Lokasi Kitchen Set
Lokasi perlengkapan dapur sangatlah penting. Kompor sebaiknya disimpan di dekat jendela atau di bawah exaust ban agar asap yang dihasilkan ketika memasak dapat mengalir dengan lancar. Cobalah untuk menyandingkan wastafel dengan kompor agar mudah untuk mencuci peralatan dapur.

Keperluan Kitchen Set
Tentukan apa yang ingin anda miliki di dapur dan cobalah untuk mementingkan fungsi barang tersebut. Hal ini guna mengurangi penggunaan tempat di dapur, apalagi jika dapur anda tidaklah terlalu luas. Misalnya saja, kulkas, cobalah untuk memilih kulkas berukuran kecil jika kebutuhan penggunaan kulkas tidak terlalu besar.

Ventilasi dan Pencahayaan Baik
Pastikan bahwa dapur anda memiliki ventilasi yang baik. Ini agar nantinya dapur tidak terlalu berasap ketika memasak. Selain itu, pengaturan pencahayaan juga sangat penting karena akan membuat dapur lebih nyaman.

Kitchen Set Murah
Rajinlah dalam mencari kitchen set yang murah namun juga berkualitas. Kini sudah banyak peralatan dan perlengkapan dapur yang dijual dengan harga terjangkau. Hanya saja, anda harus tetap mementingkan fungsi dan kebutuhan dibanding harga murah.

Warna Dominan
Cobalah untuk menggunakan warna yang dominan dan serasi untuk segala peralatan dapur. Misalnya gunakan peralatan dan perlengkapan dengan warna biru atau merah agar suasana dapur lebih terlihat serasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »