Inilah Perawatan Kulit Kering Sederhana Di Rumah

Perawatan Kulit Wanita


Perawatan kulit wanita harus disesuaikan dengan jenis kulit yang kita miliki. Sebagaimana kita ketahui, bahwa kulit ada beberapa jenisnya. Ada kulit berminyak, ada kulit kering dan ada kulit normal. Setiap perawatan masing-masing kulit berbeda, tentu saja yang punya kulit normal adalah sebuah anugrah tersendiri. Nah, untuk yang punya kulit kering, perawatanya berbeda jauh dengan kulit normal dan berminyak. 

Apalagi sebagaimana kita ketahui, kulit kering memiliki resiko tersendiri yang bisa mengurangi kecantikan kulit. Misalnya saja, pemilik kulit kering harus berhati-hati saat berada di bawah dinar matahari dengan paparan langsung. Sebab kulit kering cenderung lebih cepat menghitam dan memerah bila terkena sinar matahari langsung. 

Juga kulit kering, pada jangka panjang lebih mudah menyebabkan keriput, kerutan dan penuaan dini. Berbeda dengan kulit berminyak yang cenderung lebih kencang, sekalipun mudah timbul masalah kulit seperti jerawat. So, baik kulit kering maupun kulit berminyak harus ditangani dengan perawatan kulit wanita yang tepat. 

Perawatan Kulit Wanita Kering
Berikut beberapa bentuk perawatan kulit kering paling mudah dilakukan dan paling murah:

1. jangan mandi dengan air hangat
Sesekali bolehlah kamu mandi menggunakan air hangat, hanya saja jangan terlalu keseringan. Sebab mandi dengan air hangat pada dasarnya akan membuat minyak dalam kulit kamu menghilang dan menyebabkan kulit semakin kering akibat berkurangnya cairan dalam kulit. Contoh nyatanya bisa kamu lihat ketika kita selesai berendam dipemandian air hangat, pasti terlihat lebih putih dan bersih. 

2. Banyak minum air
Bagaimanapun, tubuh kita ini terdiri dari 70 persen lebih air, dan bagian yang banyak membutuhkan air selain darah adalah kulit. Bahkan ketika kulit kekurangan air, kondisi elastisitasnya akan jauh berkurang. Kamu bisa melihatnya dengan mencubit kulit kamu, kalaui ia tidak segara kembali ke bentuk semuala, itu artinya kulit kamu kekurangan air. Jadi ada baiknya bila kamu memenuhi kebutuhan air kamu minimal 8 hingga 10 liter perhari. Setidaknya itu baik untuk kesehatan kamu dan juga baik untuk kulit kamu. 

3. Berikan nutrisi pada kulit
Ada banyak nutrisi yang bisa kamu berikan kepada kulit kamu, salah satunya adalah rajin mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin A dan vitamin C. Dua vitamin ini akan berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Juga jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan asam lemak kamu biar kondisi kulit jadi lembab. Kamu bisa memenuhi kebutuhan ini dari sayuran dan buah-buahan. Misalnya saja mengkonsumsi buah alpukat. 

4. Lindungi kulit dengan baik
Kulit memang melindungi bagian tubuh dengan menyelimutinya. Tapi bukan berarti kulit tidak butuh dilindungi juga. Kita harus melindungi kulit dari sengaja sinar matahari secara langsung. Sebab kulit kering yang terkena paparan sinar matahari hanya akan membuatnya jadi lebih cepat hitam dan berkerung. Jadi gunakan penutuh kulit saat berada di luar ruangan. 

5. Hindari alkohol
Lebih mahal mana mengkonsumsi alkohol dengan menghindarinya? Tentu saja lebih murah bila kamu tidak mengkonsumsi alkohol. Selain harganya yang mahal, alkohol juga tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit kamu. Alkohol juga bisa menyebabkan kulit kamu jadi kering. 

Nah itulah beberapa bentuk perawatan kulit wanita yang kering dengan cara yang mudah, sederhana dan murah. Bahkan hampir semuanya bisa dilakukan dari rumah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »