Berbagai Keunggulan Aki Kering yang Bermanfaat untuk Mobil Kesayangan

Ada beberapa komponen mobil yang harus diganti secara teratur agar performanya tetap maksimal. Selain oli dan ban, komponen aki pun tak boleh luput dari perhatian. Kini banyak orang yang mulai beralih dari aki basah ke aki kering. Karena aki kering dianggap lebih unggul untuk mendukung performa mobil. 

Ingin tahu apa saja keunggulan aki kering yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kita?

Aki Kering Mobil
Ini dia ulasannya!

Praktis dan Bisa Langsung Dipakai
Aki kering baru yang akan dipasang ke mobil bisa segera dipakai tanpa harus melalui proses charging terlebih dahulu. Hal ini tentu sangat praktis dan bisa menghemat waktu. Ketika mengalami kerusakan aki secara mendadak, kita pun bisa melakukan proses penggantian secara mandiri tanpa harus pergi ke bengkel.

Tak Perlu Mengisi Air Aki
Para pemilik mobil biasanya lalai mengamati ketinggian air aki pada aki basah. Sehingga hal ini menyebabkan air aki rentan mengering dan mengganggu performa aki. Masalah yang satu ini tak akan kita alami bila mobil sudah menggunakan aki kering. Sebab aki kering terdiri dari komponen gel yang tak perlu diisi ulang.

Tegangan Listrik Lebih Stabil
Komponen gel yang terdapat pada aki kering tidak mudah menguap seperti air aki basah. Itulah sebabnya tegangan listrik jadi lebih stabil dan baik bagi performa mobil. Kita tak akan kesulitan menyalakan mobil atau mengatur penggunaan sistem kelistrikan lainnya. Semua akan terpenuhi dengan efektif jika kita menggunakan aki kering.

Proses Perawatan Jauh Lebih Praktis
Merawat aki kering memang jauh lebih praktis daripada aki basah. Kita hanya perlu membersihkan debu dan karat yang menempel pada kepala aki. Ketika mobil tidak digunakan dalam waktu lama, kabel aki bisa dicabut. Namun jangan lupa untuk memasangnya lagi dan memanaskan mobil secara teliti.

Selain cermat memilih aki, kita juga harus cermat memilih asuransimobil. Mengandalkan asuransi all risk untuk perlindungan mobil secara menyeluruh adalah pilihan yang tepat. Supaya risiko kerusakan mobil akibat hal tak terduga atau pencurian mobil bisa diminimalkan. Siapkan budget bulanan untuk premi asuransi dan perawatan mobil secara teratur. Maka mobil kesayangan pun akan senantiasa aman dan nyaman dikendarai.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »