Mendapatkan Tawaran Rumah di Jual di Jakarta? Pilih KPR Tenor Panjang dengan Berbagai Keuntungan Berikut!

Rumah Dijual Di jakarta


Membeli rumah dengan cara cash sepertinya menjadi hal yang begitu berat. Bagaimana bisa kita membeli dengan harga yang begitu mahal, untuk kota besar seperti di Jakarta, rumah dijual di Jakarta dengan harga yang murah memang seperti tidak mungkin. Namun, untuk mensiasatinya, kita bisa membeli rumah dengan cara KPR. Dengan membeli secara KPR, kita bebas memilih tenor sesuai dengan kemampuan kita. Saat ingin memilih tenor, Anda bisa memilih tenor yang paling panjang. Sebenarnya, apa keuntungan tenor panjang ini?

Pertama, lebih leluasa saat mengatur keuangan. KPR dengan tenor panjang sesuai untuk pekerja dengan pola penghasilan rutin bulanan. Pekerja yang mempunyai pola penghasilan demikian biasanya ialah pekerja kantoran, pekerja pabrik, PNS. Walaupun penghasilan mereka tidak sebanyak seperti pengusaha, namun dapat mengambil KPR dengan jangka waktu 25 tahun. Tenor panjang ini dapat memberi ruang yang lapang ketika ingin mengatur keuangan untuk berbagai kebutuhan sembari dapat konsisten melakukan pembayaran cicilan KPR. KPR tenor panjang menuntut kedisiplinan yang begitu tinggi.

Kedua, cicilan akan menjadi lebih ringan. Dengan menggunakan KPR yang bertenor panjang, ini adalah strategi bank yang menggaet kalangan berpenghasilan rata-rata sehingga dapat menikmati produk KPR ini. walaupun tenor panjang mempunyai resiko kredit macet yang cenderung lebih besar jika membandingkan dengan tenor pendek.

Memang, panjangnya tenor yang diberikan seperti angin segar bagi kita, namun KPR bertenor panjang ini juga memiliki kelemahan, Anda harus memperhatikan dari sisi biaya, selain itu dari kesiapan mental finansial Anda sendiri dan yang terakhir ialah resiko perubahan ekonomi yang dapat berubah dalam jangka yang cukup panjang. Untuk beban psikologis, secara psikologis, saat kita memiliki hutang pasti kita ingin segera melunasinya. Hal ini akan berbeda dengan KPR tenor panjang, Anda harus memiliki kesiapan fisik dan mental. Walaupun sudah menyadari mengenai hutang tersebut, Anda harus siap dengan resikonya. Jika Anda sudah menemukan rumah murah di Jakarta dengan harga cocok, Anda bisa segera mengajukan kredit ke BTN. BTN Properti akan selalu membantu Anda.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »