Simak Tujuan dari Penggunaan Service genset 24 jam


Service Genset 24 Jam Maintenance

Untuk menentukan apakah generator set tersebut bisa berfungsi dengan baik sebelum dikeluarkan di pasaran atau untuk digunakan sendiri maka diperlukan alat yang fungsinya untuk mengecek genset tersebut, yaitu load bank. Load bank merupakan perangkat sistematis mandiri yang memiliki unsur beban dengan kontrol serta aksesoris perangkat yang dibutuhkan untuk operasi. Di beberapa tempat butuh service genset 24jam untuk perawatan generator dan pencegahan yang sifatnya komprehensif.

Ada maksud atau tujuan penggunaan load bank selain untuk perawatan generator. Pertama adalah untuk pengetesan system battery dan UPS. Dengan menggunakan load bank tersebut maka kemampuan baterai bisa diuji sehingga bisa tahu apakah baterai tersebut memiliki fungsi yang maksimal atau tidak. Selain itu load bank juga bisa berfungsi sebagai media discharge di baterai. Kedua adalah synchronizing test. Maksudnya adalah load bank akan berfungsi sebagai simulator sebelum adanya proses synchronizing. Dengan menggunakan load bank, maka bisa diatur dan di tes terlebih dahulu sehingga ketika proses sinkronisasi sedang berjalan, maka tidak mengganggu kondisi instalasi listrik yang berjalan.

Ketiga adalah untuk pemindah beban. Untuk beberapa instalasi tertentu, load bank tidak fungsi untuk pengecekan namun justru untuk media pemindah beban. Sedangkan untuk instalasi crade, load bank ini dipergunakan untuk pengalihan dengan tujuan agar menghindari efek overspeed di generator yang disebabkan karena beban kejut yang mendadak menghilang. Sehingga dengan penggunaan crane tersebut, beban crane yang hilang dapat dipindahkan ke load bank dan genset tetap stabil.

Keempat adalah pengetesan mesin diesel, mesin turbin dan gas engine terutama yang sudah bekerja atau beroperasi lebih dari 14.000 jam. Fungsinya adalah untuk mengetahui prosentase penurunan dari perangkat yang diuji tersebut sehingga nantinya bisa dipergunakan untuk acuan service atau over haul agar performa perangkat maksimal dan aman digunakan. Untuk service genset 24 jam yang bisa Anda gunakan untuk tujuan tertentu, Anda bisa menghubungi CS Sewatama. Selain menyewakan load bank, Anda juga bisa menyewa genset dengan bahan bakar gas ataupun diesel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »