Aksi Kontroversial Iis Dahlia di Ajang Pencarian Bakat

Berita Indonesia terbaru – Nama penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ini kembali banyak diperbincangkan di masyarakat. Sayangnya, bukan karena karya yang dihasilkan tetapi karena aksi kontroversialnya di sebuah ajang pencarian bakat. 

Sudah akrab di telinga kita tentang ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia. Paling tidak saat ini ada dua stasiun TV swasta yang berlomba untuk menyelenggarakan kompetisi bernyanyi dangdut terbesar di Indonesia. Salah satunya adalah program pencarian bakat bertajuk KDI dimana Iis Dahlia didapuk menjadi salah satu jurinya. 

Berita Online Terkini

Dalam proses audisi, Iis Dahlia memberikan kritikan pedas untuk salah satu peserta. Namun bukan kritik karena suara atau teknik bernyanyinya. Peserta yang baru berusia 16 tahun itu dikritik karena penampilannya yang dinilai tidak pantas untuk mengikuti audisi pencarian bakat. Kabar ini tersebar luas dan menjadi berita online terkini yang banyak dilihat warganet.

Dalam video audisi tersebut, Iis Dahlia dengan tegas memberikan kritik untuk penampilan Waode yang berasal dari Bau Bau. Menurut Iis Dahlia, Waode tampil terlalu biasa bahkan cenderung tidak layak. Pakaian yang dipakai Waode terlalu sederhana dan wajahnya sangat polos tanpa sapuan make up sedikitpun.

Menuai Kritik
Kontan saja aksi Iis Dahlia ini menuai banyak kritikan dari para warganet. Banyak yang berpendapat bahwa tindakan Iis Dahlia terlalu berlebihan dan sangat kasar. Banyak yang memberikan dukungan mereka kepada Waode karena menurut mereka penampilan tidaklah penting dalam sebuah kompetisi bernyanyi.

Berita Indonesia Terbaru yang heboh ini juga ikut mendapat sorotan dari Komnas Perlindungan Anak. Sang ketua, Arist Merdeka Sirait menyayangkan sikap Iis Dahlia mengingat usia Waode masih 16 tahun. Menurutnya, perilaku tersebut merendahkan martabat dan cenderung berupa paksaan agar Waode tampil sesuai dengan kebutuhan juri dan rating.

Tampaknya Arist dan sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki pemikiran yang sama bahwa sikap Iis Dahlia bisa memberikan dampak buruk pada kondisi psikologis anak. Namun, meskipun begitu ada juga sebagian kecil orang yang masih memberikan dukungannya kepada Iis Dahlia dan menganggap semua itu hanyalah skenario belaka.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »