Cara Mengatasi AC yang Bocor dengan Sangat Mudah

AC yang bocor memang sangat mengganggu. Setidaknya jika AC yang Anda miliki menjadi bocor tentu saja memastikan bahwa kenyamanan Anda tidak akan Anda miliki. Mengatasi AC yang bocor tentu saja harus berdasarkan penyebabnya. Ada beberapa penyebab AC bocor yang kemungkinan besar membuat AC menjadi bocor. Kebocoran pada AC memang sangat menyebalkan. Bukan itu saja, AC yang bocor tentu membutuhkan biaya perbaikan dalam jumlah yang cukup besar. Dana yang cukup besar itu harus Anda keluarkan hanya untuk memperbaiki kebocoran pada AC. AC yang tidak benar dan juga tidak berfungsi dengan baik tentu saja akan mengurangi kenyamanan saat Anda sedang berada di dalam ruangan yang memiliki AC.  


 
Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi kerusakan berdasarkan penyebab AC bocor yang terjadi pada mesin pendingin udara Anda:
 
•    Saluran pembuangan yang kurang miring. Saluran pembuangan yang kurang miring tentunya membuat air yang ada di dalam AC menjadi mudah keluar dari AC dengan saluran yang tidak diharapkan. Sehingga jika Anda ingin mengatasi permasalahan ini maka Anda harus membuka bagian mesin dari AC kemudian melakukan perbaikan untuk saluran pembuangan yang kurang miring tersebut. Proses perbaikan ini harus dilakukan oleh orang yang sudah profesional dan mengetahui bagaimana cara mengatasinya dengan baik. Jadi penanganan terhadap mesin  pendingin udara yang Anda miliki menjadi lebih efektif.
 
•    Air pembuangan yang tidak bisa keluar. Air yang tidak bisa keluar tentu akan merembes ke bagian lain dari AC. Sehingga AC menjadi bocor. Jadi untuk mengatasinya maka yang harus Anda lakukan adalah dengan cara mencuci bagian dalam AC. Proses pencucian yang dilakukan tersebut memungkinkan bahwa kotoran dan juga debu yang ada di dalam AC akan pergi dari bagian dalam AC Anda. Minimal proses pencucian yang Anda lakukan secara rutin akan membuat  AC Anda menjadi lebih awet. Debu yang ada di dalam AC tentu saja menyumbat bagian saluran  pembuangan yang ada di dalam AC. Jadi jika penyebab kebocoran pada AC adalah karena air yang dari pembuangan tersumbat maka Anda harus melakukan pencucian untuk membersihkannya.
 
•    Usia AC yang sudah lebih dari 5 tahun kemungkinan besar akan mengalami beberapa kerusakan. Seperti misalnya kondisi pipa yang mengalami kondensasi. Adanya kondensasi pada pipa tentu saja akan membuat air yang ada di dalam pipa menjadi berlebihan. Pada saat kapasitas pipa menjadi berlebihan maka air akan bocor ke bagian lain dalam AC. Cara mengatasinya adalah dengan cara mengganti pembungkus pipa bagian luar yang sudah mulai lapuk. Jika Anda ingin melakukan penggantian maka Anda harus memanggil orang yang sudah berpengalaman untuk melakukan penggantian pembungkus pipa dengan cara yang profesional.
 
Mengetahui penyebab AC bocor merupakan sesuatu hal pertama yang harus Anda lakukan. Sebab jika tidak diketahui penyebabnya  maka kemungkinan besar solusi dari permasalahan Anda tidak akan mungkin bisa Anda lakukan. Mengatasi kebocoran sesuai dengan penyebabnya tentunya memang membuat usia pemakaian dari AC menjadi lebih lama.
 
Setidaknya dengan perbaikan yang Anda lakukan memastikan bahwa AC yang Anda miliki menjadi lebih awet. Itulah mengapa mengatasi setiap penyebab dari kerusakan pada AC terutama kebocoran membuat AC Anda menjadi lebih bertahan lama. Akan tetapi jika tidak dilakukan oleh tenaga yang profesional tentunya kerusakan atau kebocoran pada AC Anda menjadi tidak bisa teratasi dengan baik.
 
Ketika ingin pendingin udara yang anti bocor, pilihan AC Gree C3 adalah yang paling tepat. Termasuk jenis low watt, AC ini menjadi yang pertama mengaplikasikan fitur Triple Protection, yaitu fitur yang tahan api, anti bocor, dan tahan temperatur tinggi. Tidak tanggung-tanggung, fitur ini melindungi unit indoor dan outdoor AC dari penyebab kerusakan seperti cuaca yang panas, benturan, hujan, serta lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »