Ini Kesalahan Perawatan Mobil dengan Nano Ceramic Coating

Lumens Auto Detailer adalah salah satu penyedia jasa pelapisan bodi mobil dengan menggunakan metode nano ceramic coating. Metode pelapisan yang satu ini sekarang sedang sangat populer di kalangan masyarakat. Metode ini disebut-sebut menghasilkan perlindungan yang sempurna untuk bodi mobil. 
 
Nano ceramic coating merupakan metode pelapisan bodi mobil dengan cairan yang meresap langsung ke pori-pori permukaan bodi mobil. Lapisan ini kemudian melindungi bodi mobil secara utuh dan menghindarkan mobil dari kerusakan lapisan luar bodi mobil akibat berbagai paparan seperti debu, kotoran, air yang menyebabkan jamur, dan sinar UV. 

Nano Ceramic Coating
 
Meskipun harganya cukup mahal namun metode pelapisan Lumens Auto Detailer ini banyak digunakan oleh para pengguna mobil. Namun sayangnya, masih banyak yang tidak tahu bagaimana perawatan yang tepat untuk mobil yang sudah diberi perawatan nano ceramic coating. Banyak kesalahan yang dilakukan oleh pengguna mobil sehingga membuat perlindungan pada bodi mobil menjadi tidak tahan lama.
 
Kesalahan Perawatan
Inilah dia beberapa kesalahan perawatan pada mobil yang sudah dilapisi dengan metode nano ceramic coating :
 
1.    Tidak Rutin Mencuci Mobil
Metode perlindungan nano ceramic coating memang bisa membuat mobil selalu tampak bersih dan mengkilap. Metode pelapisan ini bisa melindungi mobil dari kotoran serta jamur dan seringkali karena kelebihan ini orang merasa tak lagi perlu rutin mencuci mobil.

Pemikiran ini jelas salah besar, mobil dengan perlindungan nano ceramic coating juga tetap harus dicuci secara rutin. Proses mencuci mobil juga tidak boleh dilakukan sembarangan karena bisa merusak lapisan yang melindungi bodi mobil.

2.    Berpikir Anti Goresan
Disebutkan bahwa salah satu keunggulan dari metode perlindungan nano ceramic coating adalah mobil menjadi tidak mudah tergores. Namun, banyak yang kemudian berpikir bahwa bodi mobil dengan nano ceramic coating akan anti goresan. Padahal bodi mobil tetap memiliki kemungkinan tergores. Oleh karena itu, pengguna harus tetap berhati-hati agar tidak sampai tergores.

3.    Tidak Melakukan Perawatan Rutin
Mobil yang sudah dilapisi dengan metode nano ceramic coating perlu diperiksa secara berkala. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui apabila ada bagian atau lapisan yang rusak. Dengan pemeriksaan ini maka jika ada kerusakan kecil bisa langsung diatasi.

Karena merasa mobil sudah dilindungi dengan nano ceramic coating, pengguna mobil biasanya berpikir bahwa mobil sudah sangat kuat dan bagus tanpa harus dirawat lagi. Ini jelas pemikiran yang salah karena kalau tidak dirawat dengan tepat lapisan juga bisa cepat rusak.
 
Itulah tadi beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh pengguna mobil yang mobilnya sudah dilindungi dengan metode nano ceramic coating. Pastikan anda tidak sampai melakukan kesalahan ini agar lapisan mobil anda bisa bertahan lama dan mobil anda tetap selalu terlihat bersih serta mengkilap.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »