Tips Menjaga Keamanan Perumahan Mewah Bandung

Rumah merupakan tempat tinggal yang digunakan untuk melindungi diri dari cuaca. Selain itu rumah menjadi tempat istirahat yang nyaman. Banyak orang menempati rumah mereka bersama pasangan maupun keluarga, dan mereka akan membuat rumah mereka senyaman mungkin. Bahkan mereka akan mencari lokasi rumah yang terbilang mewah atau elit seperti membangun rumah di daerah perumahan mewah Bandung.
 
Perumahan
 
Bandung menjadi kota yang memiliki penduduk banyak dengan fasilitas yang terbilang komplit. Oleh karena itu banyak orang berebut mencari lokasi perumahan di Bandung yang masih kosong untuk ditinggali. 
 
Kembali lagi memiliki tempat tinggal yang nyaman juga harus aman. Aman yang dimaksud yaitu aman dari orang-orang jahat. Berhubung perumahan mewah yang ada di Bandung sering menjadi incaran para pencuri maka anda juga harus waspada.
 
Melindungi rumah sangatlah tidak mudah apalagi dari pencuri profesional. Jika anda menjaga rumah dengan baik maka anda dapat mengurangi resiko rumah. Sebenarnya banyak cara aman dan sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan perumahan mewah. 
 
Berikut ini beberapa tips menjaga keamanan perumahan mewah Bandung yang dapat dicoba :
 
1. Usahakan untuk dapat selalu mengunci pintu dan jendela rumah
Menjaga keamanan perumahan mewah Bandung dapat dilakukan yaitu selalu mengunci pintu dan jendela rumah. Mengunci pintu dan jendela membantu mengantisipasi orang asing untuk masuk ke dalam rumah. Baik anda sedang berada di dalam rumah maupun sedang berada di luar rumah. 
 
Apalagi jika sedang berada di dalam rumah sendiri, sebaiknya kunci pintu maupun jendela. Saat ini banyak sekali perampok yang nekat masuk ke dalam rumah tanpa permisi. Bahkan mereka berani membunuh semua korbannya yang sedang ada di dalam rumah demi mendapatkan harta benda yang ada di dalam rumah.
 
Tentunya tips menjaga keamanan perumahan mewah Bandung tersebut perlu diperhatikan. Saat bepergian tidak hanya mengunci pintu utama, namun juga kunci pintu lantai atas dan belakang rumah. Usahakan juga untuk setiap anggota keluarga memiliki kunci pintu rumah sendiri. 
 
2. Perawatan Rumah yang rutin
Rumah yang tidak terawat justru menjadi incaran bagi para pencuri. Karena biasanya rumah yang terawat akan menunjukkan penghuninya tetap menjaga keamanan rumah. Contohnya jika gerbang rumah yang tidak terawat dengan baik akan mudah rusak dan memudahkan untuk pencuri masuk, selain gerbang rumah juga pintu, jendela maupun pagar rumah. 
 
Kondisi pada beberapa akses jalan masuk yang tidak terawat akan mempermudah pencuri untuk masuk. Oleh karena itu selalu rawatlah akses pintu masuk dengan selalu mengganti kunci pintu setahun sekali, atau merawat pagar tembok agar tidak mudah dibobol.
 
3. Sistem alarm
Sistem alarm sering digunakan untuk menjaga keamanan tempat-tempat penyimpanan harta seperti uang atau perhiasan. Saat ini tidak hanya tempat-tempat yang memiliki harta yang harus diamankan, perumahan atau rumah mewah juga sudah menggunakan sistem alarm untuk melindungi rumah dari pencuri. 
 
Perumahan mewah memiliki resiko yang tinggi terjadinya kejahatan. Walau terbilang mahal, penggunaan alarm tidak sebanding dengan manfaat yang didapat. Selain dapat mencegah masuknya pencuri masuk rumah, alarm yang canggih akan membantu menghubungkan anda dengan polisi jadi bisa dengan mudah mendapatkan bantuan segera.
 
4. Memiliki nomor rumah yang reflektif
Memiliki nomor rumah yang reflektif juga dapat menjadi tips menjaga keamanan perumahan mewah Bandung. Kebanyakan perumahan yang ada di Bandung memiliki nomor rumah yang berbeda-beda, nah dengan itu anda sebaiknya memilih nomor rumah yang reflektif. 
 
Hal ini akan membantu bagi para polisi atau pemadam kebakaran untuk mencari rumah anda dengan mudah. Biasanya perumahan memiliki bentuk yang sama sehingga hal ini akan mempersulit dalam pencarian keberadaan rumah. 
 
5. Buat rumah seakan-akan ada orang jika hendak berpergian
Untuk menjaga keamanan perumahan mewah Bandung selanjutnya yaitu buat rumah seakan-akan ada orang jika hendak bepergian. Nyalakan lampu dan radio saat akan bepergian lama. Hal ini akan memberikan tanda bahwa rumah tidak kosong. 
 
Selain itu jangan memberikan tanda-tanda bahwa anda sedang pergi jauh dengan menempelkan pesan-pesan di pintu depan. Dengan memberi tanda maka akan mengundang para pencuri untuk masuk.
 
6. Meminimalisir pandangan
Untuk meminimalisirkan pandangan pencuri sebaiknya tutup tirai rumah atau jendela, sehingga pencuri tidak dapat melihat isi rumah secara langsung. Biasanya incaran para pencuri yaitu alat-alat elektronik yang ada di dalam rumah. Oleh karena itu pakai tirau atau kaca jendela yang tidak dapat dilihat dari luar namun tetap dari dalam rumah terlihat jelas suasana luar. 
 
7. Menggunakan brankas
Brankas merupakan penyimpanan perhiasan, uang, atau berkas yang sangat aman, bahkan brankas akan tahan dengan api. Simpan semua barang berharga dalam brankas dengan kode yang aman. 
 
8. Satpam
Biasanya di perumahan-perumahan mewah terdapat satpam untuk menjaga rumah. Carilah perumahan yang memiliki keamanan cukup ekstra. Tempat tinggal yang nyaman akan membuat nyaman bagi penghuni.
 
Beberapa tips menjaga keamanan perumahan mewah Bandung diatas dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan aman. Dengan demikian jika anda sedang mencari rumah di Bandung, sebaiknya carilah lokasi perumahan yang aman.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »