6 KULINER YANG WAJIB KAMU COBA SAAT DATANG KE KOTA DAEJEON KOREA SELATAN

Dotorimuk

Korea selatan merupakan negara yang berada berdekatan dengan negara Jepang. Kini Korea selatan menjadi tempat destinasi wisata dan selalu penuh dikunjungi wisatawan, terlebih lagi mereka yang suka sekali dengan Kpop. Jika kamu sedang berkunjung ke kota Daejeon, ada beberapa kuliner unik yang bisa kamu coba. Penasarankan kuliner yang cocok untuk sarapan apa saja? yuk simak ulasannya dibawah ini!
 
1. Dotorimuk
Kuliner pertama yaitu Dotorimuk. Kuliner ini merupakan lauk bagi orang korea dan selalu direndam dengan campuran kecap dan disantap dengan nasi. Dotorimuk ini merupakan makanan yang terbuat dari biji poho ek yaitu makanan tupai dan dibuat menjadi seperti jelly dan disajikan bersama kimchi.
 
Makanan ini merupakan makanan favorit warga Daejeon karena rasanya yang gurih serta pedas. Makanan ini bukan makanan mewah dan cocok sekali untuk kamu santap ketika kamu sedang menjalani program diet. Untuk harga satu porsi makanan ini dibandrol Rp. 120.000 saja dan banyak di setiap Daejeon menjual Dotorimuk ini.
 
2. Samgyetang
Kuliner selanjutnya yaitu Samgyetang. Makanan ini merupakan sup ayam ginseng ala Korea. Makanan ini terdiri dari satu ekor ayam muda keadaan utuh yang direbus menggunakan ginseng hingga empuk selama 2-3jam. Didalam ayam ini diisi jujube, bawang putih, beras dan jahe. Selain itu terdapat tambahan merica, garam dan kimchi sebagai pelengkap.
 
Ketika kamu memesan samgyetang, kamu bisa memilih jenis ayam yaitu ayam biasa atau ayam hitam. Untuk satu porsi makanan ini dibandrol sebesar Rp. 150.000 dan rasanya yang enak dan hangat cocok ketika cuaca yang dingin di Korea.
 
3. Naengmyeon
Kuliner selanjutnya yaitu Naengmyeon. Kuliner ini merupakan jenis mie yang unik karena biasanya mie itu diberikan kuah yang panas/hangat namun Naengmyeon menggunakan kual kaldu sapi yang dingin sehingga kuliner ini cocok sekali disantap saat musim panas. Mie naengmyeon ini terbuat dari tepung gandung dan adonannya tidak lengkep dan dicampur kuah kaldu sapi dingin yang gurih serta diberikan toping seperti kimchi, telur rebus dan taburan wijen.
 
Saat kamu mencoba makanan ini pasti akan merasa aneh namun lama kelamaan kamu akan merasakan kenikmataan masakan ini yang pedas dan segar. Untuk harga makanan ini berkirsar Rp. 150.000 an per porsi.
 
4. Dolsotbap
Kuliner selanjutnya yaitu Dolsotbap. Makanan ini meruapkan nasi yang menggunakan wadah yaitu periuk batu. dalam menyantapnya sedikit unik yaitu pertama kamu harus mengeluarkan nasi ke wadah yang baru dan biarkan sisa nasi yang tertinggal dan di sirm dengan air khusus. Diamkan selama kita menyantap hidangan lain. setelah menyantap hidangan lain, wah hot pot yan disiram tadi baru kita nikmati sebagai hidangan penutup. Unik bukan? Untuk harga per porsi dolsotbap ini yaitu Rp. 120.000 saja dan kamu akan dibersikan set makanan dolsotbap lengkap dengan sayurannya.
 
5. Seolleongtang
Kuliner selanjutnya yaitu Seolleongtang. Kuliner ini merupakan sup kaldu tulang sapi yang berisi potongan daging sapi serta mie dan ditaburi daung bawang diatasnya. Dalam memasak kuliner ini membutuhkan waktu memasak yang lama karena beberapa bagian sapi seperti kepala, tulang, rusuk dan kaki sapi direbus hingga menjadi kaldu yang menghasilkan rasa yang gurih dan nikmat.
 
Seolleongtang merupakan makan yang sangat populer di kota Daejeon ini dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 125.000 saja gengs. 
 
6. Maeuntang
Kuliner selanjutnya yaitu Maeuntang. Kuliner ini merupakan sup ikan pedas yang direbus dengan saus gochujang. Untuk kamu yang suka makanan pedas, pasti kamu akan ketagihan dengan rasa sup ikan pedas ini. bahan utama sup ini merupakan ikan laut segar diberikan saus gochujang, daging sapi, dan berbagai bumbu serta rempah khas Korea.
 
Kamu akan merasakan sensasi makan yang pedas dan segar. Untuk harga satu porsi Maeuntang ini dibandrol Rp. 150.000 saja gengs.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner yang bisa kamu coba ketika datang ke kota Daejeon Korea Selatan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »