5 Oli Mesin Terbaik Ini Bisa di Pakai Jenis Motor Apapun!

Haji Idak 14.37
Oli Mesin Terbaik
Sumber : dream.co.id

Oli memiliki fungsi yang sangat penting bagi kendaraan bermotor. Selain mampu mengurangi gesekan piston pada mesin motor, oli juga berperan sebagai pengoptimal kinerja mesin, pendingin mesin hingga bisa mengendalikan kotoran yang ada di dalam mesin bermotor. Itulah sebabnya supaya kualitas dan umur mesin motor terjaga, kita perlu rutin mengganti oli mesinnya.

Tetapi sayangnya masih banyak orang yang merasa bingung memilih merk oli mesin. Hal tersebut tak lain karena memang banyak juga merk oli motor yang tersebar di pasaran. Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk oli mesin motor terbaik. Check this out!


1. Shell

Shell
Sumber : ridergalau.com
Shell sendiri menjadi merk oli mesin motor terbaik karena mampu menjaga suara mesin kendaraan tetap halus. Oli Shell ini cocok banget menjadi pilihan buat kamu yang mobilitasnya sering menggunakan motor apalagi jenis motor skuter matik. Tak hanya menawarkan performa pelumas yang mampu mencegah kotoran dengan partikel-partikel kecil yang akan menjadi kerak saja, melainkan Shell juga bisa membuat mesin motor menjadi lebih awet.

Karena oli Shell ini punya keenceran tingkat tinggi, sehingga mampu bekerja secara optimal di dalam mesin. gesekan mesin yang menggunakan oli ini pun menjadi lebih stabil lho. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aktivitas berkendara berkat suara mesin yang begitu halus. Harga oli Shell ini juga cukup terjangkau.

2. Yamalube

 
Yamalube
Sumber : youtube.com

Produk Yamalube ini sangat direkomendasikan buat kamu yang punya motor sports modern dari produsen motor Yamaha. Oli ini mampu bertahan dalam cuaca yang ekstrim entah itu panas maupun dingin. Hal ini berkat bahan dasar pembuatan yang menggunakan proses penyulingan minyak bumi.

Memiliki keunggulan dalam membersihkan serta melumasi celah-celah sempit di dalam mesin motor, Sehingga hasil yang dihasilkan mesin motor menjadi sangat halus. Tak hanya itu saja, performa dari motor yang menggunakan oli mesin ini pun menjadi semakin meningkat lho. Jadi, motor kamu bakalan jadi lebih awet dan siap deh dikendarai.

3. TOP 1
 
Oli TOP 1
Sumber : otodriver.com

TOP 1 menjadi andalan oli mesin bagi motor bebek karena membuatnya menjadi lebih gesit saat dikendarai dan perpindahan giginya pun halus. Oli TOP 1 ini cocok anget digunakan pada motor bebek yang sering terjebak kemacetan di ibu kota. Sebab, oli ini mampu memformulasikan perlindungan mesin dari panas, jadi kamu nggak perlu khawatir kalau mesin terlalu lama bekerja saat terjadi kemacetan di perkotaan.

Selain itu, TOP 1 menjadi salah satu oli mesin yang punya spesifikasi dalam kebutuhan pelumas motor kopling basah. Rasakan perpindahan gigi motor yang sangat halus saat berkendara menggunakan oli mesin ini. Tak masalah kamu mau berkendara di jalanan macet dan menanjak sekaligus.

4. Castrol

 
Castrol
Sumber : gooto.com

Castrol menjadi salah satu merk oli yang mampu membersihkan mesin motor dan juga busi. Banyak kasus sepeda motor yang sulit dihidupkan itu karena adanya endapan karbon ataupun sebuah kerak menggumpal di bagian ujung busi. Tak hanya itu saja penyebabnya, melainkan kesalahan pembakaran, penumpukan kerak yang disebabkan oli motor saat masuk ke ruang pembakaran juga lho.

Oleh sebab itu, memilih oli mesin kendaraan yang tepat adalah kewajiban bagi pemilik supaya kinerja dari mesin motor itu sendiri tidak terganggu serta dapat bekerja secara optimal. Castrol juga menawarkan perlindungan maksimal kepada busi motor, jadi mesin motor bisa nyala dengan cepat deh. Buat kamu yang menggunakan motor 2 tak seperti Yamaha RX King, Kawasaki Ninja 150RR, Fiz R dan merk lainnya cocok banget nih pakai oli mesin Castrol ini.

5. Motul

 
Motul
Sumber : liputan6.com

Motul menjadi pelumas mesin motor yang terbaik di Indonesia. Karena pelumas mesin ini mampu meningkatkan kinerja dari kendaraan karena terbuat dari teknologi-teknologi modern, sehingga performa motor kamu bakal jadi lebih optimal. Motul menjadi salah satu merk pelumas mesin yang sangat terkenal di Indonesia karena memiliki pengaruh positif. Harga oli Motul pun bersahabat.

Itulah 5 merk oli mesin motor yang mampu memberikan performa terbaik pada kendaraan. Selain itu, kamu perlu memperhatikan juga jenis dari sepeda motornya, supaya lebih optimal. So, sudah pernahkah kamu menggunakan dari salah merk oli mesin di atas?

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »